Kaifa Haluuk????

Dunia Maya Tanpa Batas.... Tapi Ingat, Apa Yang Anda Lakukan Akan diminta Pertanggungjawabanx...

Amar Ma'ruf Nahi Mungkar!!!

Senin, 23 Juni 2014

Memaknai Perbedaan

Bismillahirrahmanirrahim....

Sahabat Muslimah yang Insya Allah dirahmati Allah swt., Dalam memaknai hidup, pasti kita akan berbeda satu sama lain. Diibaratkan beberapa orang yang ditanya tentang "apa itu gajah?". Tiap-tiap orang ditutup matanya kemudian dihadapkan pada seekor gajah. ada yang menyentuh ekornya, lantas mengatakan gajah itu adalah hewan yang berekor panjang. Orang berikutnya menyentuh perutnya dan mengatakan, gajah itu besar dan gemuk. Orang lainnya menyentuh belalainya dan mengatakan gajah itu hewan berbelalai panjang.
Semuanya benar sobat, semuanya menggambarkan tentang gajah. Baik dari sisi ekornya, besar badannya, maupun belalainya. Semuanya pun benar. karena yang ditunjukkan adalah semua fakta yang dimiliki oleh seekor gajah. Lantas, apakah bijak apabila diantara beberapa orang tersebut saling berkeras mempertahankan argumennya tentang gajah? Bukankah semuanya benar??
Jadi marilah kita saling memerkuat argumentasi tentang kebenaran. Tidak selamanya fakta yang didapati akan sama dengan persepsi orang lain. Boleh jadi kita mengungkapkan tentang bagian awal suatu fakta, bagian pertengahan, maupun bagian akhir dari suatu kebenaran. Bukankah semuanya adalah bagian dari kebenaran. Akan lebih bijaksana apabila argumen-argumen tersebut dihimpun menjadi satu sehingga menjadi suatu kebenaran tak terbantahkan karena semua orang tahu dan memahami hakikat yang kita sampaikan!!! 
Semangat sobat dalam kebaikan, Sesungguhnya Allah menilai dari proses usaha kita... 
Be the best Muslimah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar